27 July 2017

Indahnya Benteng Marlborough, Bengkulu

Salah satu objek wisata di Kota Bengkulu yang cukup populer di kalangan para wisatawan adalah Benteng Marlborough. Benteng ini merupakan salah satu warisan peninggalan jaman kolonial Inggris di Kota Bengkulu. Benteng ini sendiri dibangun oleh pemerintahan Inggris sekitar Tahun 1713 hingga Tahun 1719.

Nama benteng ini diambil dari salah satu nama pahlawan besar Inggris yaitu John Churchill Duke of Marlborough I. Benteng ini dulunya merupakan bangunan pusat pemerintahan Inggris di Provinsi Bengkulu. Benteng ini digunakan oleh Pemerintah Inggris selama lebih dari 140 Tahun.

Selain menjadi tempat wisata, Benteng Marlborough juga dapat dijadikan sebagai referensi untuk melakukan penelitian tentang sejarah. Setiap wisatawan yang berkunjung ke tempat bersejarah ini dapat menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke pantai Paderi dan pantai Zakat yang terletak tidak jauh dari Benteng Marlborough.

Di sekitar Benteng Marlborough terdapat sebuah jembatan yang sangat unik. Dimana jembatan ini berbentuk layaknya sebuah ekor yang bisa di lepas pasang. Bentuk bangunan dinding bagian luar juga masih natural, nampak seperti parit.

Lokasi Benteng Marlborough berada tidak jauh dari pusat Kota Bengkulu. Untuk mencapai lokasi wisata budaya yang satu ini Anda hanya memerlukan perjalanan selama tidak lebih dari 1 jam perjalanan. Untuk bisa berada di lokasi benteng ini, Anda dapat memanfaatkan berbagai macam transportasi umum maupun pribadi yang tersedia di pusat Kota Bengkulu.

Untuk Anda yang berasal dari luar Kota Bengkulu, Anda tidak perlu mengkhawatirkan masalah penginapan. Tidak jauh dari lokasi tempat wisata sejarah ini, ada banyak hotel dan penginapan yang tersedia. Harga yang ditawarkan untuk menginap satu malam di dekat lokasi wisata ini juga terbilang terjangkau dan sangat variatif tergantung dengan fasilitas dan ukuran kamar yang dipesan.

Selamat Datang, anda dapat menonton cuplikan video ini di channel YouTube:
MEDIA KITA, Yang mana merupakan salah satu media online berita terbaru. Semua berita Ini disajikan secara kreatif yang bersifat menambah wawasan, menghibur, Selamat menonton video di bawah ini:

Jangan Lupa Klik Subscribe/Berlangganan & Like Untuk Mendapatkan Video Terbaru:
Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCOeOjmFDtco4qDVNY_OTncA
- Blogspot: https://multi-video.blogspot.co.id/
- Facebook: https://www.facebook.com/My-Youtube-1917381615140418/
Sumber Video: Eric Rudy

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.