02 August 2017

BREAKINGNEWS! Semburan Dahsyat Erupsi Sinabung, 2 Agustus 2017

Gunung Sinabung kembali meletus, Rabu (2/8/2017). Erupsi pagi ini, sekitar pukul 10.00 WIB, semburan awan panas sangat dahsyat, dan lelehan lahar pun meluncur jauh.
Ketinggian awan membubung ke angkasa mencapai 3 kilometer, dan lelehan lahar ke lereng gunung kurang-lebih tiga kilometer.

"Sinabung erupsi lagi. Pagi ini, sudah lebih setengah jam, desa-desa gelap-gulita karena tertutup awan. Pokoknya desa-desa di sebelah barat, gelap gulita sampai saat ini," ujar Tandi Simamora, seorang warga saat menginformasikan melalui telepon.

Berdarkan informasi Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral mengunggah foto erupsi pada pukul 10.04.03 WIB.

Guguran awan berupa cendawan membubung ke angkasa, dan lelehan lahar tumpah, meluncur-mengalir di lereng gunung.

Menurutnya, semburan gunung berapi ini sangat besar. "Awan panas juga meluncur ke bawah, kurang lebih tiga kilometer," kata Simamora, yang bekerja sebagai petani sekaligus loper koran di kaki Gunung Sinabung.

Kendati terjadi erupsi, warga tidak panik lagi. "Warga karena sudah terbiasa lihat gunung meletus, tidak panik lagi. Paling warga daerah gunung yang terdampak, dan memang sudah tidak ada lagi orang di kaki gunung," ujar Tandi Simamora.

Selamat Datang, anda dapat menonton cuplikan video ini di channel YouTube:
Multi Media Visual, Yang mana merupakan salah satu media online berita terbaru disajikan secara kreatif yang bersifat menambah wawasan dan menghibur, Selamat menonton video di bawah ini:

Jangan Lupa Klik Subscribe/Berlangganan & Like Untuk Mendapatkan Video Terbaru:
Youtube: https://www.youtube.com/channel/UClI65dHBHSrYDV4dMRIuACw
- Blogspot: https://multi-video.blogspot.co.id/
- Facebook: https://www.facebook.com/profile.php?id=100016286588552/

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.