13 August 2017

Info Penting!!!!!!!!!! Diisukan Garam Yodium Cap 2 Anak Pintar Mengandung Serbuk Kaca!!!

# Semoga berita tentang Garam hanya Hoax atau palsu.

Viral, berita garam yodium yang mengandung serbuk kaca beredar di media sosial melalui akun Gravrila Nadia Velyn, “Stop mengkonsumsi garam tersebut karena setelah di cek dilarutkan kedalam air ternyata itu adalah serbuk kaca yang dihaluskan.” Semoga bermanfaat ya saudara sekalian.

Berikut beberapa berita yang dilansir di media:
Beredarnya isu campuran kaca, batu lintang, hingga tawas di dalam garam menimbulkan keresahan di masyarakat hingga produsen garam.

Garam impor memiliki tekstur yang lebih keras dibanding garam lokal.

Menurut Jakfar Sodikin, Ketua Asosiasi Petani Garam Rakyat Indonesia (APGRI), tekstur yang lebih keras bukan berarti garam tersebut mengandung kaca.

"Begini cara mengecek apakah ini benar garam atau kaca," ucap Jakfar kepada TribunJatim.com sambil meremas segenggam garam di depannya, Senin (31/7/2017).

Melambungnya harga garam diam-diam mulai dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggungjawab. Demi mendapatkan keuntungan lebih, belakangan mencuat dugaan ada sejumlah produk garam diduga dioplos butiran kristal yang dicurigai berasal dari pecahan kaca.

Kondisi itu kini menjadi perhatian khusus Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mojokerto. Atensi dilakukan dengan mewaspadai masuknya garam oplosan tersebut di pasaran.

Kepala Disperindag Kabupaten Mojokerto, Bambang Purwanto mengaku sudah mendengar tentang peredaran garam oplosan tersebut. Sebagai upaya tindaklanjut, dia meminta semua petugas menyisir semua pasar tradisional. ”Hari ini sudah saya gerakkan. Tadi teman-teman kita minta untuk mengecek garam yang diduga itu beredar atau tidak di Mojokerto,” ungkapnya Kamis (10/9).

Hasilnya, dia mengaku sudah mengantongi beberapa produk garam tertentu yang terindikasi garam oplosan. ”Sudah, saya dapat indikasi yang patut dicurigai,” ujarnya. Menurutnya, saat ini tim sedang melakukan pencarian dan pendalaman tentang kebenaran ada tidaknya garam diduga dioplos butiran kristal menyerupai kaca tersebut. ”Sudah kami share ke anggota saya di pasar. Kalau ada, langsung tak minta mengamankan untuk dicek kebenarannya,” terangnya.

Bambang meminta masyarakat tetap waspada. Setidaknya, hingga petugas berhasil menemukan keberadaan garam oplosan tersebut. Terlebih, bahan yang digunakan dinilai cukup berbahaya bagi kesehatan. ”Saya mendapat laporan garam yang patut diduga itu dicampur dengan kaca. Tapi, masih belum kita buktikan di lapangan,” pungkasnya.

Selamat Datang, anda dapat menonton cuplikan video ini di channel YouTube:
MEDIA KITA, Yang mana merupakan salah satu media online berita terbaru disajikan secara kreatif yang bersifat menambah wawasan dan menghibur, Selamat menonton video di bawah ini:

Jangan Lupa Klik Subscribe/Berlangganan & Like Untuk Mendapatkan Video Terbaru:
Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCOeOjmFDtco4qDVNY_OTncA
- Blogspot: https://multi-video.blogspot.co.id/
- Facebook: https://www.facebook.com/My-Youtube-1917381615140418/
Sumber video/ Source video:
https://www.facebook.com/100009356381894/videos/vb.100009356381894/1886240895031105/?type=2&theater

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.