01 January 2015

Pesta Kembang Api pada Malam Tahun Baru 2015


JAMBI, ayojambi.com – Ribuan masyarakat mengunjungi tiga lokasi menjelang pengantian Tahun Baru 2014, suasana malam tadi di kawasan rumah dinas guburnur Jambi yang dikenal dengan sebutan Ancol yang terletak disisi sungai Batanghari sungguh sangat meriah. Berbagai lapisan masyarakat sibuk menanti kedatangan pergantian tahun baru sambil menikmati aneka jajanan seperti jagung bakar, roti panggang dan aneka makanan lainnya yang dijual pedagang kaki lima, mereka tidak mau melewatkan momentum indah ini bersama keluarga maupun dengan doinya menyambut detik-detik menjelang pergantian tahun [Lihat Foto: Pentas Hiburan Rakyat].
Cuaca malam tahun baru ini sangat dingin akibat sejak sore hari Kota Jambi di guyur hujan lebat, hembusan angin yang sejuk datang dari sungai batanghari, menambah suasana malam tahun baru semakin dingin, kedingin masyarakat terobati dengan aneka ragam hiburan yang disediakan pemerintah provinsi dengan tema “Apresiasi Seni Budaya Dalam Daerah Provinsi Jambi”.

Akhirnya detik-detik pertama di tahun 2015 pun tiba. Secara serentak pesta kembang api pun dimulai di tiga titik, diantaranya di rumah dinas gubernur Jambi, Arena eks MTQ dan Makorem 042/ Garuda Putih, kembang api meluncur ke udara dengan cepatnya, suara luncuran kembang api terdengar hingga radius 6 kilometer dari lokasi pelepasan kembang api, kembang api tersebut disponsori oleh Hidayat dari perusahaan Kopi AAA Jambi yang rutin mensponsori kembang api setiap perayaan tahun baru.

Pesta kembang api tahun ini merupakan pesta kembang api special, karena kembang api tersebut sengaja dipesan oleh Perusahaan Kopi AAA Jambi dari Jakarta.

Ledakan kembang api yang bergemuruh, semburan kembang api menghiasi langit-langit Kota Jambi yang begitu indah untuk dipandang. Apa lagi ditambah bunyinya suara terompet yang saling bersahutan dan memekakkan telinga, sorak sorai masyarakat yang tiada berhenti ikut menambah kemeriahan suasana malam tahun baru yang spesial di Jambi. (Romy)
* www.ayojambi.com/

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.